PEMERIKSAAN PTM POSBINDU PERANGKAT DESA , STAF BUMDES DESA SAMPALAN TENGAH

Administrator Berita Desa

PEMERIKSAAN PTM POSBINDU PERANGKAT DESA , STAF BUMDES DESA SAMPALAN TENGAH TAHUN 2020

Pemeriksaan dilakukan dikantor Desa Sampalan Tengah oleh Petugas Medis dari  UPT Puskesmas Dawan II pada Rabu 9 September Tahun 2020. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memeriksa kesehatan Perangkat Desa, Staf Bumdes dan Guru TK agar dapat melaksankan tugasnya dengan baik kedepannya. Tuajuan dilakukan pemeriksaan agar dapat mendeteksi secara dini penyakit yang tidak menular (PTM).

Penyakit Tidak Menular (PTM) adalah penyakit yang tidak menular dan bukan disebabkan oleh penularan vektor, virus atau bakteri, namun lebih banyak disebabkan oleh perilaku dan gaya hidup.

WHO (World Health Organozation) menyebutnya "Non Communicable Disease (NCD) is a disease that is not transmissible directly from one person to another"; adalah penyakit yang tidak menular langsung dari satu orang ke orang lain. Dominasi masalah kesehatan di masyarakat saat ini mulai bergeser dari penyakit menular menjadi ke arah penyakit tidak menular.  Penyebab kematian utama penduduk semua golongan umur pada saat ini disebabkan oleh PTM secara berurutan yaitu stroke, hipertensi, diabetes mellitus, tumor ganas/kanker, penyakit jantung dan pernafasan kronik

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Info Media Sosial

Facebook

Covid

Aparatur Desa

Sekretaris Desa Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan Kasi Pelayanan Kaur.Tata Usaha dan Umum Kaur Keuangan Kaur Perencanaan Klian Bnjar Dinas Papaan Klian Banjar Dinas Jabon Klian Banjar Dinas Pakel

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa