Visi dan Misi

Administrator

VISI MISI DESA  SAMPALAN TENGAH


Visi :
Dengan berlandaskan Tri Hita Karana bersama Masyarakat Desa Sampalan Tengah Menuju Sampalan Tengah yang “SANTHI” ( Sejahtera, Aman, Nyaman, Tertib, Harmonis, Indah )
Misi :

  1.  Meningkatkan Pelayanan pemerintahan Desa, bekerja secara Jujur, Adil dan Tulus Iklas          terhadap seluruh Masyarakat Desa Sampalan Tengah,
  2. Mendukung Program Pemerintah Pusat, Pemerataan Pembangunan, Kesehatan dan Pendidikan
  3. Penguatan Bumdesa sebagai Pilar Ekonomi Desa, bekerjasama dengan Kelompok Kerajinan Lokal Desa Sampalan Tengah dalam hal penyediaan Bahan Baku maupun Pemasaran Produk hasil kerajinan
  4. Meningkatkan hubungan yang harmonis antara Masyarakat Desa Sampalan Tengah dengan Perangkat Desa
  5. Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat melalui Kegiatan PMT Balita,  PMT Ibu Hamil dan Pencegahan Stunting dengan memberikan bantuan yang tepat berdasarkan kebutuhan dan tepat sasaran.
  6. Membentuk SDM terutama Pemuda yang kreatif dan berprestasi dengan cara mengadakan kegiatan lomba di bidang Olah Raga, Seni dan Budaya dengan cara Menyelenggarakan Pordes.
  7. Mensinergikan Peran PKK, Sekeha Teruna, mengaktifkan kembali Karang Taruna Desa Sampalan Tengah.
  8. Melaksanakan program Pengentasan kemiskinan, dengan mendata KK Miskin sehingga memiliki data yang Valid untuk dikordinasikan ke Dinas Sosial, serta dijadikan acuan dalam pemberian bantuan dari Pemerintah Desa berdasarkan asas kemanfaatan.
  9.  Harmonisasi antara Lembaga Adat dan dinas dalam penguatan Agama, Adat dan Budaya dengan cara : - Melalui Anggaran Desa, agar bisa mepunia apabila ada Pengabenan Masal di Desa sebagai  bentuk dari perhatian Desa ke Masyarakat- Melaksanakan kegiatan Tirta Yatra serta menghadirkan Narasumber untuk memberikan Darma wacana ke masyarakat sebagai bentuk siraman rohani untuk meningkatkan spepitual masyarakat.- Lomba ogoh – ogoh di tingkat Desa- Sekeha Santhi, Sekeha Tari, Sekeha Gong agar tetap bersinergi- Pecalang dan Linmas tetap ajeg dan disegani.
  10. Memaksimalkan penanganan masalah Sampah :- Meningkatkan Pelayanan Petugas sampah- Menyediakan Armada yang layak guna dalam pengangkutan sampah- Perekrutan Tenaga Pengolah Sampah yang memang benar benar mengerti mesin pengolah sampah sehingga pemeliharaan, penggunaan dan operasional bisa maksimal- Menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk menanggulangi masalah sampah residu.

 

 

 

 

 

I PUTU ARYAWAN

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Info Media Sosial

Facebook

Covid

Aparatur Desa

PERBEKEL Sekretaris Desa Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan Kasi Pelayanan Kaur.Tata Usaha dan Umum Kaur Keuangan Kaur Perencanaan Klian Bnjar Dinas Papaan Klian Banjar Dinas Jabon Klian Banjar Dinas Pakel

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa